Rabu, 19 Juli 2017

Manfaat Sayur Keladi Untuk Kesehatan Tubuh

Sayur KELADI
============>
Keladi mempunyai nama saintifik berupa Caladium, terkenal sebagai sayuran yang berumbi yang berasal dari keluarga Araceae. Biasanya tumbuh di tanah gambut yang tidak langsung terkena paparan sinar matahari. Oleh warga Indonesia sayuran ini dianggap sebagai tanaman hias, karena memilik beragam corak warna pada daunnya. Keberadaanya tergolong mudah sekali ditemukan di berbagai daerah.  Harga pasarannya juga tidak terlalu mahal.

Pada 200 varietas dari sayuran ini, ada yang dapat dimakan dan juga ada yang tidak boleh dikonsumsi karena bisa membahayakan tubuh. Namun kebanyakan orang di dunia ini banyak yang jarang mengonsumsinya. Akan tetapi di Cina sayur tersebut malah disukai, bahkan ada yang menjadikannya untuk bahan dasar pembuatan kue yang lezat.Penasaran dengan bagaimana manfaatnya untuk kesehatan? Mari simak di bawah ini tentang penjelasan mengenai manfaat sayur keladi untuk kesehatan.

Manfaat Dan Khasiat Keladi Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Keladi Untuk Kesehatan - Tumbuhan obat yang akan kita bahas kali ini ialah keladi yang merupakan klasifikasi dari kerajaan plantae (Tanaman) Keladi ini juga memiliki kandungan manfaat yang sangat banyak dan sangat bagus untuk stamina tubuh karna ternyata sayur keladi ini memiliki manfaat yang sama dengan Titan Gel yaitu mampu menjaga serta memaksimalkan stamina tubuh juga stamina keperkasaan jaringan organ vitalitas secara alami dan maksimal . Keladi mempunyai nama latin atau ilmiah dengan sebutan Caladium bicolor. Dan paling umum dan banyak digunakan pada tumbuhan ini ialah umbi karena keladi termasuk dalam suku rimpang atau jahe-jahean.

Ciri / Deskripsi :
Batang pohon berbentuk terna dengan ketinggian mencapai sekitar 30cm. Daun tunggal dan berbunga majemuk. Tulang daun berwarna merah, dan bunga benang sari berwarna kuning. Namun yang jadi pokok bahasan kali ini adalah : Apa saja kandungan kimia pada keladi? Beberapa senyawa tersebut diantaranya berupa : Flavonoid, Polifenol dan Saponin.

Talas merupakan sejenis umbi khas Asia yang memiliki nama  botani Colocasia esculenta atau yang biasa disebut dengan keladi. Ternyata ada 200 jenis varietas talas atau keladi yang tumbuh di daerah tropis, ada yang dapat dimakan dan ada juga yang tidak bisa dimakan.

Talas jarang sekali di konsumsi, jikapun ada tidak sebanyak konsumsi ubi atau singkong. Biasanya orang hanya memanfaatkan batangnya untuk dibuat gulai yang dimasak dengan campuran siput.
Namun, dalam budaya Cina, talas rebus merupakan hidangan yang sangat disukai. Namun akhir – akhir ini orang telah banyak mengolah talas menjadi berbagai macam kudapan maupun kue.

Tanaman keladi yang bisa hidup baik itu di daratan atau tanah kering, lembab dan bahkan basah-basahan  juga baik yang dengan sengaja ditanam atau dibudidayakan maupun hidup sembarangan sangat banyak sekali di daerah Pemangkat. Batangnya berada di tempat pembuangan sampah ternyata hampir seluruh bagian tanaman yang terdiri dari : Batang/Umbi, Pelepah, dan Daunnya) mempunyai manfaat bagi kehidupan. Dilihat dari kemampuan hidupnya maupun tumbuhnya yang sangat sederhana ini dengan postur/bentuk batang dan daunnya yang sangat sederhana maka sepatutnya kita untuk dapat bercermin pada manfaat TALAS

MANFAAT DAUN DAN SAYUR KELADI
============================>>

1. Menambah Stamina

Mungkin sebagian orang akan heran, dan bertanya-tanya di dalam hati bahwasanya kok bisa ya para atlit tidak merasakan capek. Padahalkan latihannya begitu ketat dan tegas. Inilah salah satu alasanya yang perlu kamu ketahui, yaitu karena mereka rajin makan Keladi. Untuk itu staminannya menjadi semakin bertambah dan kuat.

2. Kesehatan Jantung Lebih Terjaga

Kesehatan jantung dapat selalu terjaga kesehatannya, dari beragam gangguan yang akan menyerangnya. Dengan begitu fungsi organ tersebut, menjadi lebih lancar saat sedang mempompa darah di dalam tubuh. Hal ini terjadi berkat bantuan dari asupan kalium, serta kalsium yang berada pada Keladi.

3. Khasiat Sayur Keladi Ternyata Mengandung Omega 3

Penyakit berbahaya seperti jantung koroner, kanker, stroke dan sebagainya dapat dicegah timbulnya. Seabab Keladi ini mempunyai kandungan asam lemak omega 3 yang sangat mampu menutrisi tubuh, dan melindunginya dari berbagai gangguan penyakit tersebut.

4. Kaya Akan Serat Alami

Walaupun kamu cuma makan sedikit Keladi, namun perut akan terasa kenyang. Sebab pada setiap 100 gram sayur tersebut, tanpa dicampuri garam ternyata di dalamnya mengandung 5,1 gram serat. Sistem pencernaan manusia pun menjadi lebih lancar dengan begitu.

5. Manfaat Sayur Keladi untuk Mencukupi Kebutuhan Protein

Memanfaatkan Keladi sebagai makanan keseharian kamu, dapat membantu mencukupi kebutuhan harian protein dalam tubuh. Kandungan tersebut sangatlah diperlukan manusia supaya tumbuh kembangnya dapat berjalan normal, dan stress pun bisa terobati.

6. Sebagai Antioksidan

Rajin mengonsumsi Keladi, tubuh manusia dapat senantiasa terjaga. Karena pada setiap satu cangkirnya ada 11% zat antioksidan yang berasal dari vitamin C. Maka dari itu, apabila kamu teratur memakannya maka akan terhindar dari berbagai seringnya penyakit yang menyerangnya. Misalnya seperti batuk, pilek dan terhindar dari flu.

7. Melancarkan Sistem Pencernaan

Mengonsumsi makanan berserat tinggi seperti Keladi, mampu berguna untuk melancarkan sistem pencernaan manusia.Usus besar di dalam tubuh pun akan makin maksimal kinerjannya. Sehingga BAB akan lancar, dan sembelit pun tak akan pernah dialami sesesorang yang rajin mengonsumsinya.

Secara Umum Umbi Keladi bisa dijadikan sumber makanan yang sangat banyak mengandung Karbohidrat yang busa dikonsumsi dengan cara diolah atau diproduksi dengan cara yang sangat sederhana baik itu dibakar maupun dipanggang, direbus, dikukus, bisa juga diolah dengan berbagai cara dijadikan bahan makanan yang lainnya seperti : kue, dodol, keripik, sayur dan sebagainya. Khususnya untuk umbi Keladi hanya ada beberapa jenis Keladi yang umbinya bisa dikonsumsi manusia, khususnya yang tidak mempunyai rasa gatal, kecuali dengan mengolahnya dengan cara tertentu untuk menghilangkan rasa gatal tersebut.Akar atau biasa disebut Sulur Keladi merupakan bagian yang tumbuh pada umbi. Terdapat cabang baru yang di ujungnya biasanya akan tumbuh anakan atau batang Keladi. Sulur ini, di daerah Pemangkat dapat diolah menjadi sayur Akar Keladi atau tumis Akar Keladi bisa dicampur dengan umbinya atau khususnya sulurnya saja. Sayur sulur Keladi ini mempunyai cita  rasa yang sangat khas yang tidak dapat dihasilkan oleh bahan sayuran yang lain bung.

 Apa Manfaat Dan Khasiat Keladi Untuk Kesehatan ?
Kebanyakan dan paling umum keladi dimanfaatkan sebagai obat alami untuk meredakan pembangkan pada jari tangan. Dan hal tersebut memang terbukti ampuh dan memberi efek yang baik serta memberi hasil. Terus bagaimana cara membuat atau meracik Obat alami dari Keladi? Berikut beberapa langkah mudah yang perlu sobat lakukan.

Pertama sobat harus mempersiapkan seibu jari rimpang keladi. Cuci bersih dan tumbuk hingga halus. Untuk menggunakan, sobat tinggalkan membalurkan keladi yang sudah halus tersebut pada jari yang ingin diobati.
Share:

2 komentar:

Macam Mcam Produk

BANK PEMBAYARAN TRANSFER

JASA PENGIRIMAN PAKET

BARANG AMAN BERGARANSI